Pare Contekers Abadi


Nyontek?Halal gax ? Kita akan mengupas di sini setajam-tajamnya dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Siapa sih yg gax knal ma nyontek! Nyontek adalah kebiasaan yang sudah mendarah daging bagi para pemuda pemudi indonesia baik kalangan remaja maupun yang setengah tuah alias dewasa! Kata Bu Handayani “Kecil nyontek gedenya jadi koruptor”.kata bu Handa lagi, “Kebudayaan korupsi dibawa ama kompeni belanda yang membuat VOC”. Dari kesimpulan di atas kita dapat menyimpulkan jika nyontek itu berawal dari  kebudayaan VOC tersebut! Ternyata mencontek menyebabkan efek kecanduan yang menakutkan bisa menyebabkan jadi malas belajar dan selalu menggantungkan orang lain. Sebenarnya,dalam islam juga ada ayat yg brisi larangan untuk tolong menolong dalam hal kejahatan(Mencontek);
Dari Ibnu Mas’ud Radliyallaahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Hendaklah kalian selalu melakukan kebenaran, karena kebenaran akan menuntun kepada kebaikan, dan kebaikan itu menuntun ke surga. Jika seseorang selalu berbuat benar dan bersungguh dengan kebenaran, ia akan ditulis di sisi Allah sebagai orang yang sangat benar. Jauhkanlah dirimu dari bohong, karena bohong akan menuntun kepada kedurhakaan, dan durhaka itu menuntun ke neraka. Jika seseorang selalu bohong dan bersungguh-sungguh dengan kebohongan, ia akan ditulis di sisi Allah sebagai orang yang sangat pembohong.” Muttafaq Alaihi.

Dari Abu Bakar ash-Shiddiq Radliyallaahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Tidak akan masuk surga orang yang suka menipu, orang kikir, dan orang yang tidak bertanggungjawab terhadap apa yang dimilikinya.” Riwayat Tirmidzi. Ia menjadikannya dua hadits dan dalam sanadnya ada kelemahan.

Apa saudara ingin tidak masuk surga ? Saya yakin pasti tidak. Satu hal lagi yang penting adalah menyontek berarti sama saja melanggar aturan dari pemimpin kita, padahal islam mengajarkan kita untuk selalu mematuhi para pemimpin.

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.: Dari Nabi saw. beliau bersabda: Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku. (Shahih Muslim No.3417).

Nah,gmana ? dah termaktub jelas kalo nyontek gax dibolehin dalam islam !So,be yourself,Optimis dan Selalu berdo’a pada Allah SWT. Ati ati walaupun guru gax liat tapi,yang di atas maha tahu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
KEROHANIAN ISLAM SMA NEGERI 2 PATI © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.