THE POWER OF SMILE


      Senyum adalah salah satu tabiat manusia yang sedikit misterius,yg mempunyai maksud tersirat dan tujuan tertentu.Ada pula yang mengatakan bahwa senyuman adalah sesuatu yg aneh tp nyata.Walaupun semua orang punya bibir dan mudah untuk melakukannya hanya dengan mengerakkan bibir kiri dan kanan 2cm keatas selama 7 detik sebagai ungkapan ketulusan hati, namun untuk urusan yang satu ini tidak semua orang mampu untuk melakukannya terlebih ketika seseorang sedang marah,biasanya susah sekali untuk melepaskan diri dari musuh bebuyutan senyum, cemberut.
     Bila kita renungkan, tersenyum merupakan suatu perbuatan yang punya nilai untuk menghormati orang lain. Sebagaimana senyuman Rasulullah SAW kepada keluarga, anak-anak, dan para sahabatnya bahkan para musuh yang sangat membencinya. Senyuman rasulullah SAW mencerminkan indahnya akhlak beliau dalam tindak-tanduknya sehari-hari.
       Sabda rasulullah SAW “Senyummu didepan saudaramu adalah sedekah”
     Dapat diartikan bahwa senyuman yang tulus merupakan salah satu bentuk sedekah yang sangat sederhana. Namun, tidak semuanya lah senyuman itu sedekah, tergantung niat dan tujuan. Jika bertujuan buruk seperti senyuman menggoda yang bertujuan untuk melakukan perbautan maksiat tidak lah jadi 'sedekah' sebab 'sedekah' ini merujuk kepada perkara yang baik.
  Dari sebuah senyuman yang tulus mempunyai manfaat yang begitu banyak. Yang pertama dari segi kesehatan yaitu dapat menghilangkan strees, menurunkan tekanan darah, membuat awet muda, mmeningkatkan imunitas, membuat positif thingking. Dari segi sosial senyum dapat menambah keakraban dalam pergaulan masyarakat, memperbanyak saudara, menularkan senyum kepada orang yang kita beri senyum, mencerminkan rasa hormat dan menghargai orang lain. Dari segi penampilan,Senyum dapat memperbaiki penampilan dan menambah daya tarik.Walaupun yg tersenyum adalah kakek2 yang ompong dan keriput, namun senyuman tetap menjadikannya lebih baik.Seperti mempunyai makna dan nuansa tersendiri, mungkin lebih manis kesannya,lebih indah&menyejukkan hati.Dengan senyuman,kita akan lebih dihargai&disegani. Dari segi agama, senyum merupakan salah satu bentuk sedekah yang paling sederhana.
  Bukankah indah bila kita banyak menerima senyum dan bukankah akan lebih indah lagi bila kita yang memberi senyum. Maka, tersenyumlah niscaya dunia akan tersenyum bersama kita


0 komentar:

Posting Komentar

 
KEROHANIAN ISLAM SMA NEGERI 2 PATI © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.