5 Fakta Unik di bulan Ramadhan

Ramadhan memang merupakan bulan yang penuh berkah. Bayangkan saja, setiap ibadah kita dilipatgandakan pahalanya hingga berlipat-lipat. Namun, di samping itu, ada beberapa fakta unik nan menarik yang perlu dipertanyakan dalam setiap bulan Ramadhan lho… Apakah itu? Langsung saja simak berikut ini:
    1. Berubahnya ukuran masjid/mushola
Lho? Koq bisa?
Nah, gag percaya kan? Kalau masih gag percaya, mari kita langsung terjun ke TKP. Coba kita amati masjid/mushola di dekat rumah kita, pada awal Ramadhan, mushola/nasjid itu akan menyempit dengan sendirinya karena banyak yang mau tarawih, tak heran, suasana di masjid jadi panas dan sumpek. Trus di tengah Ramadhan, masjid/mushola melebar lagi atau kembali ke bentuk semula, yang sholat di situ juga paling cuma beberapa orang. Dan saat tinggal beberapa hari lagi menjelang lebaran, menyempit lagi tu tempat ibadah, SubhanAllah…
Namun, setelah lebaran terlewati, tempat ibadah kita itu jadi melebar lagi. Wah., keren ya…
Tapi, kenapa hanya pada saat-saat tertentu saja ya? Kemana larinya orang-orang saat di tengah Ramadhan? Kemana perginya orang-orang pada bulan-bulan selain Ramadhan? Mengapa masjid/mushola hanya menyempit ketika Sholat Tarawih saja? Bukankah Sholat fardlu berjamaah di masjid/mushola itu lebih baik? Mengapa orang-orang hanya mau pergi ke mushola/masjid saat Ramadhan saja?

    1. Gag ada yang marah
Fakta yang kedua ini memang kadang terlihat jelas dan kontras apa lagi untuk orang-orang yang sebelumnya sangat tempramen dan suka marah-marah yang gag jelas. Nah selama bulan puasa otomatis si pemarah itu mesti nahan amarahnya donk. Dan bagi kamu yang suka bikin orang marah atau kesel kamu berada di zona aman. hehe..
Tapi kenapa setelah selesai Ramadhan mereka jadi pemarah lagi? Bukankah pemarah adalah sifat yang tidak baik?

    1. Artis Islami jadi Laris
Nah, kalo yang ini memang iya yahh…artis islami kayak opik dan lain-lain, mereka pada laris. Hampir setiap stasiun TV pasti akan menampilkan artis-artis islami itu. Wahh.. Ramadhan=Sumber Rejeki donk…. hehehe
Namun, kenapa hanya di bulan Ramadhan saja? Bukankah akan lebih baik jika mereka laris di bulan-bulan lainnya?

    1. Dendam di Buka Puasa
ya…kita sadar diri lahh..kalo awal puasa tuh buka puasanya kaya dendam yang membara, semua makanan kita beli dari yang kecil sampai yang gedhe. Alhasil, pas tarawikh gag kuat karna  kekenyangan, jadi ngantuk dan nggak sampe selesai deh tarawikhnya.
Wahh.. itu bukan hal yang baik lho. Bukankah kamu sudah tahu? Bahwa Allah tidak menyukai segala sesuatu yang berlebihan?

    1. Semua Orang jadi Baik Hati
Kalau yang ini sudah jelas kan? Terkadang kita terkejut karena tiba-tiba musuh kita mendadak baik hati pada kita, tapi setelah Ramadhan lewat, api pertempuran pun membara kembali. Mengapa demikian? Mengapa hanya pada bulan Ramadhan saja? Bukankah akan lebih baik jika kita selalu berbuat baik setiap saat?
Nah, sebenarnya masih banyak lagi fakta unik nan menarik yang perlu dipertanyakan. Tapi, gag perlu muluk-muluk dulu deh, ke-5 fakta di atas coba kalian renungkan dulu dalam hati. Coba kalian introspeksi diri dan pikirkan dengan seksama. Yo opo ora?

0 komentar:

Posting Komentar

 
KEROHANIAN ISLAM SMA NEGERI 2 PATI © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.