Ramadhan Terakhir

Sobat Basmallah, tahukah antum bahwa ini adalah Ramadhan Terakhir? Pastinya antum tidak tahu kan? Sama, kami juga tidak tahu. Karena kita pun tidak tahu kapan kita akan dipanggil untuk menghadap Sang Maha Kuasa.
Sobat Basmallah, seperti yang telah kalian ketahui, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang mulia, dan Ramadhan pun hanya datang setahun sekali, yang terdiri dari 30 hari ,10 hari pertama merupakan hari-hari penuh berkah, 10 hari kedua merupakan hari-hari penuh ampunan ,dan 10 hari terakhir merupakan hari-hari dimana pintu-pintu surga dibuka lebar-lebar, maka bukankah kita akan rugi besar jikalau kita melewatkan bulan yang istimewa ini? Apalagi kita belum tahu apakah kita masih mempunyai waktu untuk bertemu dengan Ramadhan selanjutnya atau tidak. Coba antum renungkan, coba antum ingat-ingat, akan semua dosa, semua kesalahan, semua kekhilafan , semua kedurhakaan yang antum perbuat selama antum menghirup udara-Nya. Sudahkah kalian memohon maaf? Sudahkah kalian memohon ampunan-Nya? Coba antum bayangkan, jikalau ini adalah Ramadhan terakhir yang dapat antum temui, dan antum malah menyia-nyiakan bulan yang penuh berkah ini. Padahal antum tiada mungkin bisa memutar kembali waktu. Lalu apa lagi yang bisa antum perbuat selain menyesali kesalahan antum? Padahal penyesalan tiada pernah menghasilkan apapun.
Jikalau antum mengetahui bahwa antum akan meninggal sebulan setelah Ramadhan berlalu, apakah antum masih berani menyia-nyiakan Ramadhan ini? (maaf, kami tiada bermaksud untuk mendoakan, kami hanya berusaha mengingatkan)
Untuk itu, Sobatku. Selagi kita masih punya kesempatan untuk merasakan indahnya Ramadhan ini, selagi kita masih diijinkan untuk menghirup udara di dunia ini, dan selagi cahaya Ramadhan masih belum terlewatkan, marilah kita manfaatkan bulan penuh berkah ini sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, janganlah kita berhenti untuk berbuat baik, kita lakukan yang terbaik pada bulan Ramadhan ini, janganlah kita menyia-nyiakan bulan yang indah ini, janganlah kita menyia-nyiakan bulan yang penuh berkah ini,  karena kita pun tak tahu, apakah kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan selanjutnya atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
KEROHANIAN ISLAM SMA NEGERI 2 PATI © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.